yuk mengenal jenis

Merek Ban dan Harga Ban Truk Recommended Untuk Kamu

Truk adalah salah satu kendaraan darat yang sering digunakan untuk mengangkat beban-beban berat. Pengemudinya pun harus memiliki SIM khusus sesuai jenis truk yang ia kendarai. Akan tetapi, truk sendiri dinilai sangat rawan mengalami kecelakaan dengan kendaraan bermotor lainnya yang lebih kecil seperti motor atau mobil. Besarnya risiko kecelakaan truk biasanya diakibatkan oleh muatan yang berlebih, keadaan sopir yang sedang tidak prima atau mengantuk, dan juga keadaan ban truk yang tidak bagus sehingga sulit dikendalikan. Untuk itu penting dalam memperhatikan muatan truk yang sesuai dan tidak berlebihan, memastikan keadaan pengendara tidak ngantuk dan terlalu lelah untuk fokus menyetir dan yang terakhir, memperhatikan kesehatan mesin dan atribut truk juga sangat penting untuk dilakukan dan memastikan keadaan ban dalam kondisi baik. Setidaknya,  rutin dalam mengecek dan mengganti ban. Memastikan ban truk selalu dalam kondisi yang sempurna juga akan lebih baik lagi. Saat ini sudah banyak sekali merek-merek ban yang dapat kamu temui baik di toko pinggir jalan atau di e-commerce. Dengan berbagai macam jenis truk yang ada, tentunya wajib untuk kamu ketahui merek-merek yang memproduksi ban untuk truk dengan kualitas terbaik yang bisa kamu jadikan opsi ketika ingin membeli ban truk yang baru. Berikut akan dibahas ulasan masing-masing brand atau mereknya beserta perkiraan harga ban truk untuk merek tersebut. pilih merk ban dan harga ban terbaik yuk.

Ban Truk: Beda Merek Beda Kualitas 

Perlu dicatat, dalam setiap brand yang memproduksi ban tentunya tidak ada yang semua produknya sangat sempurna, namun biasanya masing-masing memiliki jenis ban yang diandalkan karena kualitas untuk jenis ban tertentu sangat diunggulkan. Untuk itu, kita akan membahas lebih lanjut tentang beberapa brand ban dan jenis ban andalan mereka yang diproduksi untuk dijadikan rekomendasi sebelum kamu memutuskan untuk beli ban. pilih merk ban dan harga ban terbaik yuk.

  • Achilles. Achilles sebagai salah satu produsen ban Indonesia yang sudah lama ada dan dikenal masyarakat. Achilles atau nama lengkapnya Achilles Radial ini adalah brand milik PT. Multistrada Arah Sarana atau MASA. Namun yang terkenal baik untuk ban truk merek ini adalah ban radialnya. Brand ini sudah banyak bersaing dengan brand internasional karena pendistribusiannya sudah sampai dunia internasional, hebat kan? Harga ban truk untuk brand ini dibanderol mulai harga 1,6 jutaan.  
  • Bridgestone. Standar kualitas bannya sudah disesuaikan dengan standar internasional. Salah satu jenis ban yang paling terkenal dari brand ini adalah ban mobil Bridgestone Turanza AR-20. Untuk ban truknya sendiri, Bridgestone memiliki tiga jenis ban yaitu highwaymud-terrain, dan all terrain yang masing-masing memiliki tipe andalan sendiri. Untuk ban highway, ALENZA 001 cocok untuk truk jenis pick up. Untuk mud-terrain, Dueler M/T674 adalah salah satu yang terbaik dalam jenis ini. Sedangkan untuk ban truk all-terrain yang direkomendasikan yaitu Dueler A/ T697. Harga ban truknya dimulai dari 1,2 jutaan.  
  • Aeolus. Ban ini diklaim sebagai brand ban truk terbaik dari negeri Tiongkok. Jenis ban terbaik yang dimilikinya adalah ban radial yang dinilai menjadi ban radial no. 1 di negara tersebut. Brand ini menyediakan ban untuk truk, bus, dan trailer. Jumlah produknya mencapai 6 juta per tahun, loh! Dalam World Tyre Industry pun sudah mencapai posisi ke-23. Harganya dimulai dari 1,8 juta kalau kamu membelinya melalui aplikasi belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *