kena

Oli Mobil Bermasalah? Oli Fastron Adalah Pilihan Yang Tepat!

Memiliki kendaraan pastinya harus mengenali juga apa saja yang dibutuhkan oleh mobil tersebut. Oli adalah salah satu hal penting dalam kebutuhan mobil. Sebagai pemilik kendaraan pastinya kamu harus tau oli apa saja yang pastinya dibutuhkan oleh mobil kesayangan. Hal ini penting karena pada dasarnya pasti akan berpengaruh pada penggunaan dan kinerja mesin mobil. Jika sampai salah maka bisa jadi mesin akan mengalami kerusakan lebih cepat dan mungkin juga kinerja mesin menjadi tidak maksimal. Oli Fastron adalah salah satu produk oli yang bisa digunakan sebagai pilihan oli yang tepat untuk mobil kesayangan kamu. Selain kualitasnya yang terjamin, oli satu ini juga dilengkapi dengan kemampuan melindungi mesin agar lebih awet dan tahan lama. Oli mobil bermasalah? Oli Fastron solusinya.

Secara umum oli mesin sendiri terbagi menjadi 3 jenis. Di mana untuk ketiganya dibedakan berdasarkan bahan dasar pembuatan oli. Jenis oli yang pertama adalah oli mineral. Oli yang awalnya dibuat dari bahan minyak bumi ini adalah oli pertama yang diciptakan untuk membantu merawat mobil. Oli ini dirasa paling aman untuk mesin mobil karena bahannya yang alami tidak membuat mesin mudah rusak dan menjaga kondisi mesin agar tetap dalam kondisi yang maksimal. Oli jenis ini memang baik untuk mesin, namun daya tahannya memang tidak terlalu lama yaitu berkisar 5.000-10.000 km. Oli jenis satu ini saat ini memang sudah jarang digunakan karena diganti dengan jenis oli yang baru guna menghemat minyak bumi. Namun untuk beberapa mobil tertentu memang masih menggunakan oli ini karena tidak bisa menggunakan jenis oli terbaru.

Jenis oli yang kedua adalah oli semi sintetik. Dikatakan semi karena oli satu ini terbuat dari bahan kimia yang dicampurkan dengan bahan minyak bumi. Oli satu ini memiliki masa pakai yang lebih lama dibanding oli mineral. Namun oli satu ini sendiri cukup jarang ditemukan. Oli satu ini bisa dipakai hingga 20.000 km baru perlu melakukan penggantian. Jadi jika Anda menggunakan oli satu ini pastinya akan lebih hemat dalam penggunaan oli.

Jenis oli yang terakhir adalah oli sintetik di mana oli satu ini menggunakan bahan kimia pure sebagai bahan pembuatan oli. Bahan kimia tadi diproses sedemikian rupa dan diberi beberapa kandungan pengental yang membuatnya bisa digunakan untuk pelumas mobil. Oli satu ini saat ini lebih sering digunakan karena sudah banyak dikembangkan dengan berbagai teknologi. Oli sintetik ini juga sudah dibuat dapat melindungi mesin secara sempurna dengan bahan kimia yang dicampurkan. Hampir semua mobil keluaran terbaru saat ini sudah menggunakan oli jenis ini. Sehingga pastinya akan lebih mudah dalam membeli dan menemukan produk oli sintetik. Oli sintetik juga secara umum memiliki daya tahan lebih lama dibanding oli mesin yaitu sekitar 20.000 km.

Setelah mengenali jenis oli mesin di atas, pastikan kamu tidak sampai salah memilih jenis oli yang kamu butuhkan. Dan kenali juga bahwa semakin berkembang teknologi, maka semakin banyak juga oli tiruan. Pastikan untuk memilih oli yang asli. Jika kamu menggunakan oli Fastron, maka pastikan untuk membelinya di official store atau toko yang sudah terpercaya menjual berbagai kebutuhan mobil. Pastikan untuk mengecek produk sebelum membeli. Dengan begitu kamu akan jauh lebih merasa aman membeli oli untuk mobil kesayangan. Nikmati berkendara aman dan nyaman dengan oli mesin yang tepat untuk mobil kamu. Oli mobil bermasalah? Oli Fastron solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *