nikmati kelebihan mobil

Jangan Penasaran dengan Harga Mobil Xpander, Intip Juga Cara Kerja ABS-nya

Banyak orang mengincar mobil Xpander keluaran Mitsubishi. Tidak heran karena mobil varian ini adalah produk yang telah mendapatkan penghargaan sebagai 1st Winner Favorite Passenger Car di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show  pada tahun 2017. Memiliki desain mobil dengan body yang cantik. Kamu jangan cuman penasaran dengan harga mobil Xpander, alangkah baiknya kamu juga mengetahui lebih banyak informasi tentang mobil Xpander ini.

Mobil Xpander merupakan salah satu mobil MPV yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia. Di sepanjang tahun 2018, mobil keluaran Mitsubishi ini berhasil merajai pasar MPV untuk kelompok mobil 1.500 cc. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dari mobil Xpander ini, plus desain interior yang cantik, tidak diragukan lagi jika banyak pecinta otomotif melirik mobil Xpander dan mencari tahu berbagai macam kelebihan dari varian mobil ini. Untuk kamu yang tertarik membeli mobil segmen MPV gaya SUV ini dijual dengan harga 215 juta sampai dengan 270 juta untuk satu unit mobilnya.

Mobil ini adalah varian lanjutan dari Xpander yang dimunculkan di tahun 2017 yang merupakan mobil keluaran sebelumnya. Untuk varian Xpander yang diluncurkan pada tahun 2018, dibekali dengan banyak kelebihan yang lebih unggul dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Salah satu keunggulan dari mobil tersebut adalah fitur keselamatan yang ada pada mobil Xpander biasa maupun Xpander Cross, kedua mobil tersebut sama-sama memiliki Anti-Lock Braking System (ABS). Berikut cara kerja dan manfaat adanya ABS tersebut.

Menghindari Rem Mendadak

Rem ABS atau yang yang merupakan singkatan dari Anti Lock Braking System adalah sebuah sistem rem yang disematkan di kendaraan mobil sehingga tidak terjadi penguncian roda saat kamu mengerem secara mendadak. Sistem ABS ini sudah terlebih dahulu diterapkan pada pesawat terbang. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak para pengendara yang seringkali melakukan rem mendadak dan sudah pasti ini membahayakan bagi kamu sebagai pengendara itu sendiri. Cara kerja sistem rem ABS ini pertama, sensor yang dimilikinya akan mendeteksi roda yang terkunci, lalu secara otomatis membuat piston rem dan melepaskan tekanan ke titik normal lagi dan dikeraskan kembali saat roda berputar.

Mobil Mudah Dikendalikan

Proses dari titik normal ke pengerasan piston terjadi dengan proses yang begitu cepat. Terkadang proses tersebut berlangsung 15 detik atau bisa lebih cepat lagi sehingga mobilmu akan mudah dikendalikan karena jarak antara pengereman juga lebih efektif. Cara kerja sistem rem terbaru ini dapat memberikan keamanan ekstra dibanding sistem rem konvensional. Penerapan sistem Rem teraman ini memang hanya ada di beberapa mobil saja atau tidak semua mobil memiliki ABS. Beruntung Xpander sudah melengkapi mobilnya dengan ABS, maka jangan heran jika harga mobil ini pun lebih mahal dibandingkan dengan mobil yang belum dilengkapi ABS atau masih rem konvensional, karena dari segi komponen rem sendiri juga sudah mahal.

Katup untuk Tekanan Minyak Rem

Di jalur minyak rem ABS, ada sebuah katup pengereman yang berfungsi sebagai kontroler ABS. Ada beberapa katup. Pertama, katup posisi satu yang terletak di posisi terbuka penuh, supaya tekanan minyak rem bisa maksimal kemudian  langsung disambungkan dengan rem. Kedua, terdapat  katup posisi dua yang merupakan katup yang berguna untuk menghalangi tekanan minyak rem.

Setelah mengetahui manfaat dan cara kerja ABS pada mobil Xpander, apakah kamu tertarik untuk memiliki mobil ini? Jangan penasaran dengan harganya, cari tahu juga spesfikasi lengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *