yuk cek harga

Berikut Tips Merawat Mobil Mazda CX 30 Indonesia Supaya Awet

Kamu tahu tidak, biasanya yang membuat kendaraan awet bukan semata-mata mereknya yang mewah, melainkan perawatannya yang baik. Seperti halnya ketika kamu memiliki mobil Mazda CX 30 Indonesia. Mobil yang desainnya modern dan elegan ini memang trendi banget. Kamu pun bisa menjadikannya kendaraan pribadi yang sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari. Akan tetapi, yang penting diperhatikan tentu saja perawatannya. Berikut tips merawat Mazda CX 30 terbaik.

Sebab, caramu merawat kendaraan itulah yang akan membuatnya semakin awet. Jika terawat dengan baik, mobilmu pun akan jadi sangat nyaman digunakan kapan saja dan untuk ke mana saja. Perawatannya pun sebenarnya sederhana saja. Simpel dan memang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Hal yang penting yakni kamu mengetahui apa saja yang perlu kamu lakukan. Dengan begitu kendaraanmu akan terawat dengan baik. Untuk itu, mari simak tips perawatannya berikut: 

  1. Selalu Membersihkan Kaca Depan 

Kaca depan mobil adalah bagian yang paling mudah kotor. Biasanya kaca depan ini tertempel debu, serangga bahkan kadang ada kotoran burung. Jika kamu biarkan tentu akan menghalangi pandanganmu saat berkendara. Maka dari itu, kamu bisa membersihkannya secara rutin. 

Gunakan spon untuk menggosok, beri cairan pembersih pada spon agar sponnya bisa menyerap serta membersihkan semua debu dan kotoran. Terutama, ketika mobil Mazda CX 30 Indonesia yang kamu kendarai habis menempuh perjalanan jarak jauh. Jangan lupa bersihkan wiper-nya juga. 

  1. Memeriksa Tekanan Udara Ban 

Pemeriksaan untuk tekanan udara di dalam ban ini sangat penting. Ini akan memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. Banmu juga jadi lebih awet dan tidak mudah bocor serta bisa membantumu hemat bensin.  

Tipsnya, selalu periksa banmu saat kondisinya sedang “dingin”, yaitu sebelum kamu menggunakan mobilmu, atau tunggu empat jam dahulu jika kamu habis berkendara. Kemudian, isikan udara pada ban sesuai dengan yang direkomendasikan untuk mobilmu, biasanya ada di manual dan panel di dalam pintu mobil bagian kemudi. Isi kembali udara ban jika memang diperlukan. 

  1. Rutin Mengganti Oli Secara Berkala 

Oli mesin sangat penting untuk menjaga performa mobil. Fungsinya yang paling penting yakni untuk melumasi semua komponen yang bergerak di dalam mesin Mazda CX 30 Indonesia, sehingga tidak bergesekan keras hingga rusak. Oli juga membantu menyalurkan panas dari siklus pembakaran, menahan partikel hasil pembakarannya lalu membuangnya ke filter oli. 

Jika mobilmu kurang oli, maka kendaraan tersebut tidak akan bisa berfungsi dengan baik. Jadi, untuk memastikan bahwa mobil kamu selalu cukup oli, pastikan mengeceknya secara rutin. Kamu juga bisa rutin pergi ke bengkel untuk mengecek dan mengganti olinya secara berkala. 

  1. Rajin Mencuci Mobil Biar Bersih 

Satu lagi hal yang tidak kalah penting yaitu mencuci mobil kamu supaya selalu terjaga kebersihannya. Sebab, ketika bodi mobil bersih hingga ke berbagai komponennya, maka performanya juga jadi lebih baik. Kemudian, tentunya yang paling utama adalah mobilmu senantiasa terlihat bersih dan baru. Meskipun mobilmu sudah lama, akan selalu terlihat kinclong kalau rajin kamu cuci. 

Jadi, demikian cara merawat Mazda CX 30 Indonesia agar selalu awet. Perawatan mobilmu menentukan performa kendaraan tersebut. Kamu tidak harus merawatnya dengan cara yang terlalu rumit, yang penting rajin mengecek bagian-bagian terpenting seperti yang telah disebutkan. Tentunya juga rajin membersihkan dan mencuci mobil kamu. Mobil yang bersih dan terawat akan senantiasa awet sampai kapanpun. Berikut tips merawat Mazda CX 30 terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *