coba tips membeli baru

Yuk Intip Mobil Audi Q3 Masih Jadi Juara, Simak 9 Tips Memilih Mobil Baru Berikut!

Apa rasanya punya mobil pribadi? Pastinya senang dong bisa jemput gebetan tanpa perlu repot menunggu transportasi umum lagi? Berhasil beli Audi Q3 memang rasanya mimpi karena satu persatu impian terwujud satu persatu. Yuk intip mobil Audi Q3 terbaru.

Memilih mobil memang harus teliti supaya bisa dapat mobil berkualitas seperti Audi Q3 yang jadi buruan anak muda sampai paruh baya. Jangan sampai kamu memilih mobil asal-asalan yang justru cepat rusak padahal barusan beli. Nah berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum beli mobil baru:  

  1. Konsumsi Bahan Bakar 

Salah satu keunggulan Audi Q3 adalah bensinnya yang irit dan berarti kamu bisa menghemat pengeluaran bensin dalam sebulan. Sebaliknya, memilih mobil yang boros bensin bakal jadi kesalahan fatal karena pengeluaran pengeluaran kamu bakal terus bertambah terlebih jika butuh pergi ke luar kota.  

  1. Pastikan Harga Jual Tinggi 

Banyak orang membeli mobil untuk berinvestasi, seperti beli Audi Q3 yang harga jualnya juga terbilang tinggi. Jangan sampai kamu memilih mobil yang harga jualnya rendah, seperti menurun 50% karena hal ini bakal merugikan diri sendiri. Kamu bisa memastikan harga jual suatu mobil ke sales showroom mobil kok! 

  1. Kemudahan Mendapatkan Sparepart 

Sparepart juga harus jadi hal yang kamu pertimbangkan sebelum membeli mobil. Pastikan jika mobil yang kamu pilih sudah punya suku cadang originalnya supaya mobil bisa awet dan terhindar dari berbagai kerusakan. Mudahnya mendapatkan sparepart bakal mempercepat proses reparasi mobil daripada sparepart asing yang harus menunggu kiriman dari luar negeri dulu.  

  1. Lakukan Test Drive 

Masih banyak orang yang ragu minta test drive kepada dealer karena malu dianggap belum berpengalaman naik mobil. Justru test drive jadi kesempatan kamu buat memastikan jika mobil yang dibeli memang benar sesuai kebutuhan. Pastikan jika fitur keamanan mobil berfungsi dengan baik karena keamanan ketika berkendara harus selalu diutamakan.  

  1. Ingat Kewajiban Membayar Pajak Kendaraan 

Sudah kewajiban bagi warga negara Indonesia untuk taat bayar pajak, termasuk bayar pajak mobil tahunan. Perlu kamu tahu kalau semakin mahal harga mobil maka semakin mahal pula harga pajak mobil tersebut. Jangan sampai kamu beli mobil yang tinggi harganya dan kerepotan membayar pajak mobil tahunannya kelak.  

  1. Lengkap Tidaknya Fitur Keamanan 

Salah satu alasan utama orang memilih berkendara menggunakan mobil adalah faktor keamanan. Maka dari itu, kamu juga harus pastikan kalau mobil memang punya fasilitas keamanan yang lengkap supaya perjalanan selalu aman dan nyaman. Audi Q3  dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan sekaligus, seperti seatbelt, auto lock, ABS, EBD, dan tidak lupa ada dual airbags.  

  1. Pertimbangkan Harga 

Harga mobil tentunya juga harus kamu pertimbangkan dengan matang mengingat harga mobil yang harganya jauh lebih mahal daripada kendaraan pribadi lainnya. Apabila kamu mau beli mobil secara kredit, pertimbangkan pula gaji yang didapat sebulan supaya kebutuhan lain masih bisa terpenuhi dengan baik. Jangan sampai kamu harus makan mie instan sebulan gara-gara beli mobil ya! 

  1. Ada tidaknya Asuransi Kendaraan 

Meskipun asuransi kendaraan cenderung buat harga mobil jadi lebih mahal, asuransi bakal membantu kamu untuk menanggung biaya kerusakan ataupun kecelakaan. Tentunya kamu perlu pastikan pula hal apa saja yang ditanggung oleh asuransi supaya tidak rugi.   

  1. Sesuai kebutuhan 

Nah satu lagi yang harus dipertimbangkan sebelum beli Audi Q3 adalah kebutuhan kamu. Apakah mobil nantinya akan sering digunakan bepergian bersama keluarga? Atau kamu cuma butuh mobil untuk sekedar berjalan-jalan keliling kota?  

Semoga informasi tentang tips memilih mobil barusan berguna untuk membantu kamu memilih mobil impian dalam waktu dekat ya! Yuk intip mobil Audi Q3 terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *