kredit mobil murah

Kredit Mobil Murah Dengan Pertimbangan Tenor

Era modern mendorong manusia untuk dapat melakukan segala hal dengan cepat. Salah satunya yaitu menggunakan kendaraan yang dapat digunakan untuk melakukan perjalanan jauh secara cepat. Mobil adalah kendaraan yang dioperasikan dengan bahan bakar minyak berupa bensin atau solar. Bahan bakar tersebut berguna untuk menghidupkan mesin sehingga mobil dapat berjalan dan menempuh perjalanan. Yuk dapatkan mobil kesayangan dengan kredit mobil murah.

Kelebihan lain yang dapat kamu dapatkan yaitu tidak terkena panas atau pun hujan. Kamu bisa tetap melakukan perjalanan walaupun cuaca sedang tidak mendukung. Bagi kamu yang memiliki budget minim namun ingin memiliki mobil tidak perlu khawatir. Kini, banyak dealer yang telah memberikan sistem kredit mobil. Kredit mobil yaitu proses pembelian mobil dengan cara dicicil atau diangsur hingga batas waktu tertentu.

Pembayaran model ini dapat dilakukan untuk mobil baru ataupun bekas. Kredit mobil ini sangat berguna untuk kamu yang ingin memiliki mobil namun tidak mempunyai cukup dana. Ketika kamu akan melakukan kredit mobil ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti KTP, rekening tabungan selama 3 bulan, bukti slip gaji, NPWP, dan fotokopi surat izin profesi. Apabila kamu telah memenuhi syarat tersebut maka bisa melakukan proses pengkreditan mobil dengan cepat. Namun, sebelum kamu memilih untuk membeli mobil secara kredit ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan.

  1. Pertimbangan Ketika Memilih Untuk Kredit Mobil Baru Atau Bekas

Apabila melihat dari tingginya minat masyarakat terhadap mobil maka dapat dipastikan bahwa sistem kredit menjadi salah satu yang banyak dijadikan pilihan pembelian mobil. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan melakukan kredit mobil agar tidak bingung mengelola keuangan kedepannya.

  1. Memilih Tenor Lebih Lama Untuk Mempertimbangkan Gaji Bulanan

Cicilan mobil biasanya akan menawarkan tenor yang cukup beragam. Tenor yang lama dapat dijadikan pilihan karena akan mendapatkan angsuran kredit per bulan yang lebih murah. Dengan demikian angsuran yang dibayarkan pun lebih ringan setiap bulannya seperti 3 juta hingga 5 juta. Namun, kamu tetap harus mempertimbangkan usia mobil. Sebagai contoh ketika kamu memilih tenor selama 8 tahun dengan mengharapkan cicilan lebih murah. Mobil yang digunakan setiap hari tentu usia mesin dan perawatannya semakin besar. Maka dari itu, pastikan untuk memilih tenor yang tidak merugikan untuk jangka panjangnya.

  1. Kredit Ballon Payment

Kredit ini merupakan program pinjaman yang pembayarannya dengan jumlah cicilan lebih murah dikarenakan pelunasan akan dilakukan di akhir program. Jumlah cicilan akan lebih murah setiap bulannya. Namun, perlu diperhatikan bahwa tagihan yang akan diberikan pada akhir mencapai 50% terhitung dari total harga mobil. Hal ini tergantung pada program kredit yang diambil oleh pembeli.

  1. Membayar Uang Muka Lebih Tinggi

Cara paling mudah untuk mendapatkan cicilan dengan harga murah adalah dengan membayar uang muka lebih tinggi. Ketika kamu meningkatkan uang muka atau DP maka setiap bulannya akan mendapatkan tagihan yang lebih murah. Sebagai contoh, ketika kamu memiliki 20% uang yang harus dibayarkan untuk uang muka namun membayar sebanyak 75% tentu akan mendapatkan tagihan bulanan sangat kecil bahkan hanya mencapai satu juta. Hal ini juga tergantung pada harga mobil yang akan  dibeli.

Adanya pilihan untuk membayar uang muka lebih tinggi tentu menjadikan kamu mampu untuk mengatur keuangan setiap bulannya tanpa harus ribet terhadap cicilan yang menunggak. Dapatkan mobil idaman dengan kredit mobil murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *