mobil bekas

Mobil Bekas Untuk Kamu Beli Banyak Keuntungannya!

Banyaknya permintaan mobil tak hanya untuk mobil baru namun juga mobil yang bekas dengan kualitas tinggi. Mobil bekas adalah kendaraan yang sebelumnya telah dipakai oleh satu atau lebih orang. kamu bisa mendapatkan mobil dengan berbagai cara seperti perusahaan rental mobil, dealer, kantor leasing dan lainnya. Banyaknya proses pembayaran mobil seperti kredit juga menjadi salah satu faktor banyaknya mobil second berkualitas tinggi yang dijual. Uang muka ringan dan jangka waktu pembayaran yang panjang membuat orang banyak meninggalkan mobil lama dan memilih untuk membeli mobil baru.

Pemilik yang bosan dengan mobil lama tentu akan meninggalkannya dan membeli mobil baru dengan cicilan yang murah. Tren ini membuat jumlah mobil bekas semakin banyak di pasaran. Bagi kamu yang ingin membeli mobil bekas tetapi masih ragu karena belum menemukan keunggulan apabila membeli mobil bekas maka bisa menyimak ulasan berikut. Ada banyak kelebihan yang dimiliki mobil bekas yang tentu akan menguntungkan kamu secara finansial maupun kualitasnya.

Kelebihan yang Dimiliki Oleh Mobil Bekas Perlu Kamu Ketahui

Ada banyak kelebihan yang tidak banyak orang ketahui tentang mobil second. Pembelian mobil ini sebenarnya mempunyai kelebihan dari segi kualitas, harga maupun tampilan. Mobil yang telah di pakai pastinya telah diketahui kualitas dan performanya bukan hanya dari uraian semata. Beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan membeli mobil second dapat dibaca pada ulasan berikut.

  1. Kualitas Bagus Dengan Harga yang Lebih Murah

Banyaknya mobil keluaran baru yang mulai bermunculan menyebabkan semakin banyak jumlah mobil second yang berada di pasaran. Pada umumnya kondisi mobil tersebut masih baik dalam hal mesin, eksterior, maupun keadaan interiornya. Kondisi mobil tersebut dapat dikatakan tidak berbeda dengan mobil baru dengan harga yang lebih murah. Harga yang murah menjadi salah satu daya tarik pembeli untuk mendapatkan mobil ini. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua kondisi mobil bekas bagus sehingga kamu perlu menggunakan jasa profesional untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh.

  1. Mudah Untuk Mendapatkan Pinjaman Kredit

Tak hanya mobil baru yang mudah untuk mendapatkan kredit mobil. Kini, telah banyak bank atau leasing yang memberikan kredit mobil untuk mobil second dengan cicilan yang murah. Harga mobil second yang cukup murah membuat kamu lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman untuk pembayarannya. Uang muka serta cicilan yang diberikan per bulan pun lebih murah apabila dibandingkan dengan mobil baru. Tingkat bunga yang rendah juga menjadi faktor yang dapat dipertimbangkan untuk membeli mobil yang bekas. Jangka waktu untuk pelunasan mobil cukup beragam mulai dari satu tahun.

  1. Dapat Langsung Digunakan

Ketika kamu membeli mobil baru tentu tidak dapat digunakan secara langsung di jalan raya karena belum memiliki surat serta kelengkapannya mobil lainnya. Kamu harus menunggu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan surat mobil secara lengkap. Hal ini tentu dapat menjadi masalah ketika kamu ingin menggunakan mobil dalam waktu dekat. Namun, ketika kamu memilih membeli mobil yang sudah bekas tentu telah terpenuhi semua surat mobil hanya saja berpindah tangan pemilik. Kamu hanya perlu melakukan balik nama untuk kelancaran pembayaran pajak mobil.

  1. Penyusutan Nilai yang Lebih Rendah

Keuntungan yang terlihat ketika membeli mobil yang telah dipakai yaitu memiliki penyusutan harga yang relatif lebih rendah. Mobil biasanya akan mengalami penyusutan sekitar 15% hingga 25% untuk mobil baru. Namun, untuk mobil yang telah dipakai biasanya memiliki harga jual yang lebih stabil.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan beberapa keuntungan membeli mobil secara bekas, jadi nggak usah ragu lagi deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *