cover mobil

Cover Mobil Milikmu Lebih Awet Dengan Cara Ini

Sama halnya dengan aksesoris mobil lainnya, kamu tetap harus merawat cover mobilmu. Sebagai aksesoris mobil yang penting, perawatan cover mobil ini dilakukan agar kamu tidak perlu membeli cover baru secara terus menerus. Beberapa cover untuk mobil sendiri memang telah tersedia dengan bahan yang cukup kuat dan bisa bertahan untuk jangka waktu pemakaian yang lama. Namun tidak ada salahnya kamu merawat cover mobil milikmu agar tidak cepat rusak dan jangka waktu pemakaiannya bisa lebih lama.

Dengan begitu kamu bisa lebih hemat beberapa rupiah dan tidak perlu membeli cover baru untuk waktu yang lebih lama. Oke jadi kamu mulai tertarik untuk merawat cover pada mobilmu?  Gampang! Ikuti beberapa tips di bawah ini agar kamu bisa merawat cover untuk mobil milikmu!

3 Tips Merawat Cover Mobil Agar Tetap Awet dan Bisa Digunakan

Terdapat banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat cover untuk mobilmu. Perawatan ini umumnya tidaklah susah. Hanya saja perlu ketekunan dari pemiliknya agar cover tetap terawat dan terjaga. Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut adalah tiga tips merawat cover untuk mobil agar tetap awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

  1. Cuci Cover Secara Berkala

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencuci cover mobilmu secara berkala. Ya benar sekali! Cover untuk mobil pun perlu kamu cuci secara berkala. Hal ini dikarenakan cover digunakan untuk menutupi mobilmu secara keseluruhan. Debu dan partikel lain yang seharusnya menempel di permukaan mobil jadi menempel di permukaan cover. Maka dari itulah kamu perlu mencuci cover milikmu.

Caranya gampang. Untuk mencucinya kamu hanya perlu menyiapkan ember kecil, air, dan sabun. Gunakan sabun yang tidak terlalu keras untuk bahan kain. Kamu bisa menggunakan sabun khusus mobil. Pertama, isi ember dengan air. Campurkan sabun yang sudah kamu siapkan. Memasukan cover ke dalam ember dan rendam selama lima menit agar kotoran yang menempel rontok. Setelah itu kamu bisa mengucek cover dengan lembut. Kalau cover sudah mulai bersih, kamu bisa membilasnya dengan air mengalir. Mudah sekali bukan?

2. Keringkan Di Tempat yang Teduh

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah mengeringkan cover untuk mobil di tempat yang teduh. Hal ini dilakukan setelah kamu mencuci covermu atau setelah cover basah karena hujan. Hindari menjemur cover di bawah terik sinar matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan sinar matahari bisa membuat cover cepat lapuk dan rapuh.

Dengan begitu cover bisa jadi mudah robek dan hancur. Maka dari itu hindari mengeringkan cover untuk mobilmu di bawah sinar matahari. Cukup keringkan dengan menggantungnya di tali. Anginkan saja hingga cover tiris dan kering.

3. Simpan Cover Saat Tidak Digunakan

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan cover saat tidak digunakan. Saat kamu tidak menggunakan cover, kamu bisa langsung menyimpan cover tersebut. Jangan asal membuka cover dan menggumpalnya serta meninggalkannya begitu saja. Akan ada resiko kerusakan kalau kamu melakukannya seperti itu. Jadi setelah kamu membuka cover, kamu bisa melipatnya dengan rapi menjadi bagian yang kecil. Kalau cover hadir dengan tempat atau sarungnya sendiri, kamu bisa menyimpannya di dalam. Kalau tidak ada kamu bisa menyimpannya di laci mobil atau di bawah kursi agar tetap aman.

Mudah sekali bukan tipsnya? Jangan sampai mobil kamu lecet karena covermu rusak ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *