pelindung pintu mobil

Pelindung Pintu Mobil Untuk Lindungi Pintu Mobilmu

Pintu mobil adalah salah satu komponen penting bagi mobil. Kehadiran pintu pada mobil mampu membuat penumpang di dalamnya terlindungi. Pintu mobil sama dengan bagian mobil yang lain, yaitu sama-sama dilapisi oleh cat. Seiring dengan pemakaian cat pada bagian pintu akan tergores dan dari segi perawatan hal tersebut sering diabaikan. Yuk cobain pelindung pintu mobil untuk jaga mobilmu.

Jika goresan-goresan pada pintu mobil diabaikan maka bukan tidak mungkin jika pintu mobilmu akan mengalami kerusakan, mulai dari berkarat hingga pengeroposan. Peristiwa semacam itu mau tidak mau membuatmu untuk mengganti pintu mobil dengan yang baru. Biaya yang harus dikeluarkan untuk penggantian pintu juga tidak murah. Untuk mencegah hal tersebut terjadi kamu bisa memberikan perlindungan pada pintu mobilmu.

Perlindungan pada pintu mobilmu bisa dilakukan dengan melakukan pemasangan pelindung pintu mobil. Pemasangan pelindung pintu ini tidak saja untuk melindungi pintu mobilmu tetapi juga dapat memperpanjang usia pintu mobilmu menjadi lebih awet dan terhindar dari beragam goresan sewaktu membuka pintu atau goresan ketika melewati jalanan yang sempit.

Setelah pintu mobilmu diberikan pelindung pintu bukan artinya kamu mengabaikan perawatannya. Kamu harus tetap melakukan perawatan terhadap pintu dan pelindung pintu pada mobilmu agar keduanya tetap awet dan bekerja sesuai dengan sebagaimana fungsinya. Cara perawatan pelindung pintu untuk mobil cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Cara Merawat Pelindung Pintu Mobil Agar Awet

Pelindung pintu mobil sama dengan aksesoris mobil yang lain dan harus mendapatkan perawatan yang baik agar fungsinya tetap maksimal. Fungsi dari pelindung pintu adalah untuk membuat pintu mobil terhindar dari goresan dan benturan. Mengingat fungsinya tersebut maka kamu harus memberikan perawatan yang maksimal agar pintu mobilmu dapat terlindungi dengan baik dan tidak mudah rusak. Kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut untuk merawat pelindung pintu pada mobilmu.

  • Hindari Sinar Matahari yang Terlalu Lama

Ketika memarkir mobilmu usahakan kamu parkir di tempat yang teduh. Sengatan terik matahari dapat membuat pelindung pintu pada mobilmu menjadi lebih cepat kering dan rusak. Guna mencegah hal tersebut usahakan untuk parkir di tempat yang teduh jika kamu akan parkir untuk waktu yang cukup lama. Usahakan sebisa mungkin mobilmu berada dalam kondisi yang teduh. Selain untuk melindungi pelindung pintu mobil kamu juga dapat melindungi cat mobilmu agar tidak cepat pudar.

  • Bersihkan Secara Rutin

Pembersihan secara rutin adalah cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat pelindung pintu pada mobilmu menjadi tahan lama. Debu dan kotoran yang dibiarkan menempel pada daerah sekitar pintu bisa membuat pelindung pintu mobilmu menjadi lebih cepat rusak. Maka dari itu, ketika kamu membersihkan kaca mobil kamu bisa sekaligus membersihkan pelindung pintu pada mobilmu agar tetap maksimal fungsinya.

  • Cek Keadaannya Setiap Bulan

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat pelindung mobil tahan lama adalah dengan melakukan pengecekan secara rutin setiap bulannya. Dengan pengecekan secara rutin tersebut kamu dapat melakukan deteksi lebih awal jika pelindung pintu pada mobilmu menunjukkan indikasi kerusakan atau penggantian. Tidak lupa perhatikan kondisi ketebalan karet serta tingkat kekuatan perekatnya agar pintu mobilmu tetap terlindungi dengan baik.

Perawatan pada pelindung pintu terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Setiap perubahan yang terjadi pada pelindung pintu harus diperhatikan. Segera perbaiki jika mengindikasikan kerusakan dan rajinlah membersihkannya agar tetap awet dan bisa melindungi pintu mobilmu dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *