aksesoris bumper mobil

Aksesoris Bumper Mobil & Tips Merawat Lebih Awet

Mobil sama halnya dengan barang lain yang harus selalu kamu perhatikan dan kamu rawat. Perhatian dan perawatan terhadap barang milikmu seperti mobil akan membuat jangka pemakaiannya bisa lebih panjang. Selain itu perawatan juga bisa membuat mobil tetap tampil cantik dan menawan. Mobil sendiri mempunyai banyak sekali bagian yang perlu kamu perhatikan dan rawat. Yuk cobain aksesoris bumper mobil terbaik.

Mulai dari bagian mesin, bagian interior, bagian eksterior, dan masih banyak lagi. Tentunya bagian-bagian ini memiliki jenis perawatan yang berbeda-beda pula. Kali ini akan dibahas soal tips perawatan bumper mobil. Sebagai bagian eksterior dari mobil, bumper pastinya dirawat dengan cara yang berbeda dari bagian mobil lain seperti bagian interior. Untuk bisa merawat aksesoris bumper mobil dengan baik dan benar, kamu bisa simak tulisan di bawah ini.

3 Tips Merawat Aksesoris Bumper Mobil Agar Tetap Tampil Menarik dan Menawan

Terdapat banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat merawat dan menjaga tampilan bumper mobil agar tetap kece. Namun kali ini kamu akan diberikan tiga tips jitu untuk merawat bagian bumper mobil. Simak dan ikuti tips ini agar bumper mobil kamu tetap tampil menawan.

1. Bersihkan Bumper Secara Berkala

Kebersihan merupakan hal yang utama. Begitu halnya dengan kebersihan mobil kamu. Sebagai pemilik mobil sudah seharusnya kamu membersihkan mobilmu setidaknya seminggu sekali. Entah itu bagian eksterior maupun bagian interiornya. Bagian eksterior sendiri dibersihkan dengan cara dicuci secara keseluruhan.

Namun kamu harus menaruh perhatian lebih banyak pada bagian bumper. Bumper sendiri memiliki bentuk yang unik dan tidak datar seperti permukaan mobil lainnya. Maka dari itu bumper mempunyai celah-celah yang memungkinkan kotoran menempel dan bersarang di situ. Jadi pastikan kamu membersihkan bagian bumper secara menyeluruh hingga celah-celahnya.

2. Gunakan Pelindung Bumper

Tips kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan pelindung bumper. Bumper sendiri memang sudah berfungsi sebagai pelindung bagian terdalam mobil dari benturan. Namun bumper juga bisa kamu dilindungi dari goresan dan kerusakan lain dengan pelindung bumper. Pelindung bumper ini termasuk aksesoris bumper mobil yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko otomotif.

Umumnya, pelindung bumper mobil ini bersifat universal sehingga bisa kamu gunakan pada jenis bumper apa saja. Selain itu, pelindung bumper ini terbuat dari bahan karet atau silikon yang tebal, elastis, dan kuat untuk menghalau goresan atau benturan. Jadi pelindung bumper bisa jadi langkah kedua untuk merawat bumper mobil kamu tetap terjaga.

3. Gunakan Pengkilap Cat Pada Bumper

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pengkilap cat pada bumper mobil kamu. Bumper mobil sendiri memiliki jenis yang beragam. Jenis yang beragam ini tergantung pada model, desain, dan bahan atau materialnya. Ada beberapa jenis bumper yang terbuat dari besi atau baja dan ada beberapa bumper yang terbuat dari material yang sama dengan dinding mobil. Untuk bisa merawat bagian bumper ini, sesuaikan material bumper dengan cat pelindung. Kalau bumper mobilmu menggunakan bahan besi, beri pelindung cat besi. Lakukan juga sebaliknya.

Pelindung cat ini bisa kamu oleskan secara berkala agar kotoran, debu, atau partikel lain tidak mudah menempel pada cat. Dengan begitu tampilan cat akan tetap mengkilap, bersih, dan tidak mudah kusam. Mudah sekali bukan tips merawat bumper yang sudah dijelaskan? Kamu bisa mengikuti semua tips ini dengan mudah di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *