kaca spion mobil

Kaca Spion Mobil Terbaik Rekomendasi Untukmu!

Siapa yang suka melewatkan cuci mobil? Jangan seperti itu ya! Mencuci mobil milikmu merupakan hal yang wajib kamu lakukan setidaknya sebulan sekali kalau kamu jarang menggunakan mobilmu. Kalau kamu sering menggunakan mobilmu setidaknya cuci mobil minimal sekali dalam dua minggu. Mencuci mobil bukan dilakukan hanya untuk mendapatkan tampilan mobil yang bersih. Namun juga untuk menghindari penumpukan di celah-celah bagian mobil yang sulit terjangkau. Yuk gunakan kaca spion mobil rekomendasi.

Salah satu bagian yang sering terlupa biasanya adalah kaca spion. Memangnya kaca spion perlu dibersihkan? Tentunya perlu dong! Kaca spion merupakan bagian penting dalam sebuah kendaraan dan berkaitan dengan keselamatan kamu. Maka dari itu, jangan sampai kaca spion kamu kotor atau bahkan kacanya sampai tidak terlihat lagi ya! Untuk tahu lebih banyak, kamu bisa baca tulisan di bawah ini. Di bawah ini kamu akan diinformasikan mengenai cara merawat kaca spion mobil agar tetap awet dan terawat.

3 Tips Merawat Kaca Spion Mobil Agar Tetap Awet dan Terawat

Terdapat banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa merawat bagian tertentu mobil seperti kaca spion. Namun melakukan perawatan pada bagian kaca spion dengan bagian lain tentunya berbeda. Untuk itu di sini kamu akan diberikan tiga tips merawat kaca spion pada mobil.

  1. Gunakan Pembersih dan Pengkilap Kaca

Hal pertama yang pastinya harus kamu lakukan adalah membersihkan kaca pada spion secara berkala. Kamu bisa membersihkan bagian ini saat kamu mencuci mobil. Namun kamu juga bisa membersihkan bagian ini saja secara terpisah. Kalau dirasa kaca sudah mulai kotor dan tidak enak dipandang, itu artinya sudah saatnya kamu membersihkan kaca spionmu.

Gunakan pembersih khusus kaca dan kain yang lembut. Bersihkan permukaan kaca hingga bersih. Kalau permukaan kaca sudah bersih kamu bisa menggunakan produk tambahan seperti pengkilap kaca. Produk seperti pengkilap kaca ini akan membantu agar debu dan partikel kecil lainnya tidak mudah menempel pada kaca spion.

2. Gunakan Sticker Anti Fogging

Hal kedua yang bisa kamu lakukan untuk merawat bagian kaca spionmu adalah dengan menggunakan stiker anti fogging. Mobil biasanya akan digunakan kapan saja dan dimana saja. Kamu juga bisa melewati berbagai macam rute. Rute dan cuaca tertentu bisa membuat kaca spionmu berembun dan menyusahkanmu untuk melihat dari kaca spion. Di sinilah guna dari sticker anti fogging.

Cukup dengan menempelkan stiker anti fogging, kamu akan terhindari dari embun, uap, dan semacamnya yang bisa mengganggu penglihatan. Harganya stiker anti fogging seperti ini juga sangat murah dan tidak sampai Rp. 10.000 sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi.

3. Gunakan Pelindung Kaca

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pelindung kaca. Pada umumnya pelindung kaca ini sama dengan stiker anti fogging namun memiliki fungsi yang berbeda. Kalau sticker anti fogging menghalau embun menempel pada kaca spion, pelindung kaca akan melindungi kaca spionmu dari goresan-goresan.

Goresan atau scratch pada permukaan kaca spion bisa menghalau penglihatanmu juga. Maka dari itu, penggunaan pelindung kaca ini juga penting supaya kaca spionmu tidak mudah tergores dan rusak. Kaca spion jadi lebih awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Nah mudah sekali bukan tips merawat kaca spion yang sudah disampaikan? Kamu bisa mengikuti semua tips ini dengan mudah di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *