pelindung cat mobil

Pelindung Cat Mobil Untuk Lindungi Permukaan Mobil!

Tahukah kamu soal produk pelindung cat? Pelindung cat sendiri sebenarnya diperuntukan untuk melindungi lapisan cat agar tidak mudah terkelupas dan semacamnya. Pada mobil sendiri, terdapat juga produk khusus pelindung cat mobil. Seperti yang kamu ketahui, penampilan mobil menjadi hal nomor satu yang pastinya diperhatikan oleh pengguna mobil.

Maka tidak heran kalau produk seperti ini ada di pasaran. Cara kerja pelindung cat mobil sendiri simpel. Pelindung cat ini biasanya diaplikasikan agar permukaan mobilmu tidak cepat kotor. Ia dirancang dengan formula khusus yang dapat mencegah debu dan partikel lainnya menempel. Dengan begitu permukaan mobil tidak akan cepat kotor dan sebagainya.

Selain itu pelindung cat ini juga bisa melindungi permukaan mobil dari paparan sinar matahari yang bisa membuat cat kusam. Maka dari itu, pelindung cat ini bisa dikatakan akan melindungi penampilan mobil kamu. Supaya pelindung cat awet dan bekerja efektif, kamu bisa simak tipsnya di bawah ini.

3 Tips Agar Pelindung Cat Mobil Tetap Awet dan Bekerja Secara Efektif

Terdapat beberapa tips dan trik dalam menggunakan pelindung cat mobil agar pelindung cat ini bekerja secara efektif dan awet. Dengan menggunakan tips ini, kamu tidak perlu menggunakan pelindung cat dalam jumlah banyak dan mengulanginya berkali-kali. Dengan begitu kamu bisa lebih hemat. Adapun tiga tips tersebut adalah sebagai berikut.

  • Cuci Mobil Sebelum Mengaplikasikan Pelindung Cat

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencuci mobil sebelum mengaplikasikan pelindung cat. Hal ini dikarenakan pelindung cat akan lebih efektif digunakan pada permukaan yang bersih dan kering. Jadi supaya pelindung cat bisa bekerja secara efektif, kamu bisa mencuci mobilmu terlebih dahulu.

Apalagi kalau mobilmu sudah lama tidak dicuci dan permukaannya terlihat kotor. Jadi cuci mobilmu terlebih dahulu menggunakan sabun atau shampoo khusus mobil. Cuci bersih hingga ke sela dan celah mobil agar tidak ada kotoran yang tertinggal. Kalau sudah, kamu bisa melanjutkan ke tips selanjutnya.

  • Aplikasikan Pelindung Cat Pada Permukaan yang Kering

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengaplikasikan pelindung cat pada permukaan yang kering. Kalau kamu sudah melakukan langkah pencucian mobil, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengeringkan mobilmu. Hindari pengeringan mobil dengan cara membiarkannya begitu saja. Hal ini dikarenakan air bekas bilasan bisa meninggalkan noda di permukaan mobilmu. Tentunya hal ini akan tidak enak dipandang.

Jadi setelah kamu selesai mencuci mobil usahakan kamu langsung mengeringkan permukaan mobilmu dengan menggunakan lap yang lembut. Pastikan permukaan mobilmu benar-benar kering barulah kamu bisa mengaplikasikan pelindung cat. Ambil sedikit sediaan pelindung cat dengan kain lap lembut dan gosok ke atas permukaan mobilmu. Lakukan langkah ini hingga ke seluruh permukaan mobil yang ditutupi cat.

3. Gunakan Cover Mobil Sebagai Pelindung Tambahan

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan cover mobil sebagai pelindung tambahan. Kalau kamu sudah mencuci mobilmu, mengeringkannya, dan mengaplikasikan pelindung cat, kamu perlu menambahkan sentuhan terakhir.

Caranya adalah dengan menggunakan cover pelindung. Mobil yang sudah bersih dan cantik bisa kamu tutupi dengan cover mobil kalau tidak dipakai. Dengan begitu mobil bisa terlindungi dari debu, kotoran, atau partikel lainnya.

Bagaimana? Mudah sekali bukan tipsnya? Jadi pastikan kamu mengikuti semua tips ini agar pelindung cat yang kamu gunakan tidak sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *