pengharum mobil

Pengharum Mobil Agar Tahan Lama & Awet

Semua pemilik kendaraan pribadi roda empat pasti tahu betapa pentingnya pengharum mobil. Mungkin salah satunya adalah kamu yang tidak bisa lepas dengan wangi-wangian kendaraan dan stok banyak agar tidak sampai kehabisan.  

Memang pengharum ini sangat penting agar tetap mendapatkan udara segar meskipun berada di dalam mobil. Tapi, yang seringkali menjadi permasalahan adalah kebanyakan orang bingung bagaimana cara merawat pengharum untuk mobil. Nah, sebenarnya ini merupakan persoalan yang mudah dan bisa kamu dapatkan informasinya disini.  

Apa Sih Gunanya Pengharum Mobil? 

Sebelumnya, apakah kamu sudah mengetahui apa saja manfaat dari car freshener? Gunanya adalah untuk membuat udara terasa lebih segar, menambah kesejukan meskipun kamu sedang berkunjung ke wilayah panas dan membuat kamu menjadi lebih nyaman walau harus bepergian jauh. Tapi, jangan sampai kamu salah dalam memilih pengharum untuk mobil. 

Tanpa menggunakan pengharum untuk mobil maka perjalananmu tidak akan terasa nyaman. Bahkan, saat ini semua kendaraan roda empat sudah menggunakan wangi-wangian termasuk transportasi umum. Jadi, bagi kamu yang belum pernah menggunakan pengharum hingga saat ini sebaiknya segera membeli agar semua orang yang sedang berada di mobil kamu betah ketika bepergian.  

Ketika kamu tidak menggunakan pengharum pasti terasa panas sehingga kamu tidak bisa menikmati liburan atau bepergian kemanapun. Itulah mengapa kamu harus tahu dan paham manfaat dari parfum mobil. Meskipun tampak sepele tapi parfum mobil ini sangat bermanfaat dan wajib ada di kendaraan pribadi kamu. 

Inilah Cara Agar Pengharum Mobil Awet 

Ketika kamu sudah memiliki pengharum mobil, maka kamu harus bisa merawatnya dengan baik agar tahan lama. Tapi, bagaimana caranya? Sebenarnya cukup mudah untuk melakukan perawatan. Kamu hanya perlu rutin membersihkan ventilasi udara pada mobil agar tidak sampai aroma yang kurang sedap dan mengganggu. 

Ventilasi menjadi jalur paling penting agar aroma wangi bisa menyebar ke seluruh bagian mobil. Tapi, tidak semua orang menyadari bahwa ventilasi masih dianggap penting meskipun sudah ada pewangi. Kebanyakan orang menganggap bahwa adanya pewangi untuk menggantikan ventilasi agar kesegaran dalam mobil tetap terjaga.  

Selain itu, kebersihan seluruh bagian mobil juga menjadi salah satu pengaruh agar aroma wangi tetap awet. Terutama jika pada kendaraan roda empat kamu dipasang karpet sehingga harus rajin-rajin dibersihkan menggunakan vakum atau dicuci. Mungkin kamu perlu membersihkannya maksimal satu kali dalam dua minggu. 

Memilih Pengharum Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan 

Lalu, bagaimana cara memilih pengharum mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Kamu akan tetap merasa tidak nyaman jika tidak bisa memilih pengharum yang tepat. Sebenarnya, untuk tips hanya perlu memilih jenis pewangi yang direkomendasikan untuk mobil kamu. Banyaknya jenis parfum mobil mungkin membuat kamu merasa bingung mana yang paling bagus. Apabila kamu sampai salah dalam memilih jenis pengharum, maka dampaknya tidak hanya pada kenyamanan penumpang saja. Melainkan kondisi kabin yang kemungkinan besar akan rusak.  

Kamu bisa memilih pengharum yang berbentuk cair yang biasanya untuk pengaplikasian harus ditempel atau dijepit. Memang jenis ini cenderung lebih aman dan tidak akan meninggalkan bekas pada kabin mobil seperti warna kekuningan dan lain-lain. Tips lain dalam memilih parfum mobil adalah pilih aroma yang tidak terlalu menusuk. Karena hal itu akan membuat penumpang mabuk darat. Kamu bisa memilih aroma yang alami dan lebih soft. Kamu bisa mendapatkannya di Blibli tempat belanja online terpercaya.  

Setelah membaca penjelasan singkat ini, maka jangan sampai kamu salah dalam memilih pengharum yang tepat. Jadikan suasana mobil kamu segar dan mampu membuat kamu dan penumpang lain merasa nyaman.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *