pebersih mesin mobil

Pembersih Mesin Mobil Untuk Perawatan Kendaraan

Berbagai macam produk pembersih mesin mobil banyak dicari oleh para pemilik mobil demi menjaga kebersihan mesin mobil yang dimilikinya. Jika kamu salah satu pemilik mobil, tentu kamu tidak boleh melewatkan ritual membersihkan mesin mobil. Setiap mesin mobil yang ada harus dirawat dengan cara dijaga kebersihannya. Berikut adalah beberapa tips yang harus diketahui. 

  1. Memastikan Mobil Tidak Aus Karena Overwork 

Meski mobil yang kamu beli menawarkan mesin yang berkualitas dan tahan lama sekalipun, mesin tersebut tetap akan aus suatu hari nanti. Tanpa perawatan yang tepat, mesin mobil tentu tidak akan bisa bekerja dengan optimal dalam waktu yang lama. Untuk itu, kamu harus merawatnya dengan benar agar mesin mobil kamu memiliki masa pakai yang lebih lama.  

  1. Selalu Membersihkan Dengan Cairan Khusus  

Merawat mesin mobil berarti menggunakan pembersih mesin mobil dengan fitur tertentu untuk menjaga kebersihan mesin mobil. Demi menjaga kebersihan mesin mobil yang kamu miliki, kamu perlu menyiapkan cairan khusus pembersih mesin mobil tertentu. Untuk bisa mendapatkan cairan pembersih ini, kamu perlu membelinya di toko khusus yang menjual peralatan dan perlengkapan mobil.  

  1. Mengikuti Prosedur Cleaning yang Tepat 

Kamu bisa memilih bahan cairan pembersih yang khusus membersihkan dan menjaga keawetan mesin dengan bahan tertentu. Setelah mendapatkan produk pembersih yang tepat, kamu bisa membersihkan mulai dari bagian yang termudah seperti bagian kap bawah mobil. Lalu bersihkan ruang pada mesin mobil dengan menyemprotkan air selang ke arah ruang mesin.  

Pastikan membersihkan dengan benar melalui intensitas dan tekanan pada air dari selang. Untuk memaksimalkan pembersihan, kamu bisa memakai spons atau sikat gigi. Kedua alat ini bisa dipakai untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau. Jika tak punya keduanya, kamu bisa memakai kain yang sudah tidak terpakai. Ketika proses sudah selesai, kamu bisa menyemprotkan air bersih dan mengeringkannya dengan kain kanebo.  

  1. Memilih Cairan Engine Conditioner Dengan Tekstur Halus 

Saat kamu mencari cairan pembersih khusus untuk mesin mobil, kamu tidak bisa sembarangan memilih. Hal ini harus kamu lakukan untuk menghindari konsleting atau kerusakan pada mesin mobil. Kamu bisa memilih cairan pembersih engine conditioner yang bertekstur busa halus dan khusus dipakai untuk bagian ruang bakar pada mesin.  

  1. Jangan Lupakan Cairan Engine Degreaser 

Ada pula cairan engine degreaser yang bertekstur lebih keras dan khusus dipakai untuk membersihkan kotoran bagian luar mesin. Terakhir, kamu bisa memilih engine flush yang mirip dengan deterjen dengan fungsi khusus untuk membersihkan bagian yang ada di tempat oli. 

Penggunaannya pun sangat mudah, kamu bisa memasukkan cairan ini ke dalam lubang oli dan nyalakan  mesin mobil hingga 15 menit. Setelah itu, kamu bisa membuang cairan pembersih tersebut sama seperti saat kamu membuang oli. Membersihkan mesin mobil secara mandiri akan membuatmu lebih hemat karena kamu tidak perlu pergi ke bengkel atau tempat pencucian mobil. 

  1. Selalu Beli Pembersih Berkualitas yang Asli 

Membeli cairan pembersih khusus untuk mesin mobil dapat kamu lakukan di toko yang menjual perlengkapan mobil. Namun jika kamu tidak sempat pergi mendatangi toko tersebut, kamu bisa membelinya secara online.  

Pembelian secara online untuk pembersih khusus mesin mobil dapat kamu lakukan melalui Blibli. Berbagai macam produk dengan harga yang terjangkau tersedia lengkap hanya di Blibli. Produk pembersih mesin yang tersedia di Blibli pun juga terjamin keasliannya. Kamu tak perlu khawatir akan produk palsu yang bisa saja merusak mesin mobilmu jika membelinya melalui Blibli. Jadi, segera kunjungi Blibli untuk mendapatkan produk pembersih mobil terbaik khusus untuk mobil kamu.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *